Kemah Pindah Golongan MI Luqman Al Hakim Cacaban, 23-25 Januari 2014

 

 

 

 

 

Photos & Comments oleh Araf Raufa Hakim

 

 

Kak Anita kompak mendirikan tenda dengan peserta.

 

 

Semua bekerja keras agar tenda bisa tegak berdiri, termasuk seksi konsumsi.

 

 

 

 

Brigif 4 Dewa Ratna ikut membantu demi suksesnya kemah ini dengan memberikan bantuan pemasangan 2 tenda barak TNI.

 

 

 

 

Pratama Fari serius mendengarkan arahan dari Kak Wigiatno sebelum upacara pembukaan.

 

 

 

 

 

Pembukaan Kemah Pindah Golongan, oleh Kamabigus MI Luqman Al Hakim Bpk. Wiyarso. M.PdI

 

 

Kamabigus memberikan arahan sekaligus membuka acara.

 

 

 

 

Raafi melaksanakan tugas membaca Dasadharma Pramuka dengan baik.

 

 

 

Penyematan tanda peserta kemah oleh Kamabigus.

 

 

 

 

Semua berdoa memohon untuk suksesnya acara.

 

 

 

 

Khusyuk.

 

 

 

 

 

 

Ya Allah, jangan Engkau turunkan hujan yang menyakitkan kami, beri kami kekuatan, kesehatan. Amin.

 

 

 

Optimis.

 

 

 

Sebelum penjelajahan Kak Amir memberikan arahan kepada peserta.

 

 

 

 

Di Pos KIM ini adik-adik harus tahu nama bumbu. Jadi ketahuan yang jarang bantu Abi nya masak, ya. (Umi kali…..)

 

 

Dicium dulu, cicipi baru sebutkan nama bumbunya. Ayo Kiki!

 

 

 

 

Budaya ngantri.

 

 

 

 

Pengetahuan peserta tentang tali-temali dan rambu-rambu lalu lintas dibuktikan di pos ini.

 

 

Nah, peserta tahu tidak ya rambu-rambu lalin. Itu ada tanda S disilang, artinya bukan dilarang minum susu ya… Nah, Kak Eka ini ahlinya. Pernah ditilang  polisi gak ya?

 

 

 

Sambil ngantri di pos, narsis dulu.

 

 

 

 

“Mengarungi samudera Cacaban, Kita ibarat para pengembara, Hidup ini adalah perjuangan tiada masa tuk berpangku tangan”

 

 

 

Nah, di pos ini Kak Wigiatno akan menguji pengetahuan peserta tentang PBB. Harap comment……. Grak! (Wah yang ini sih gak ada di PBB)

 

 

 

 

 

 

 

Bersih-bersih.

 

 

 

 

 

 

Meskipun lagi kurang sehat, Kak Ika Dian tetap semangat menguji kemampuan menulis Arab para peserta

 

 

 

 

Senior kita, Kak Saroh Bidadari ini kebagian Pos Morse. Nah, kira-kira pesrta bisa tidak ya? Pasti, dong!

 

 

Peserta tampak serius mengerjakan soal dari Kak Saroh Bidadari.

 

 

 

 

Kak Ma`muroh ini kebagian nguji hafalan doa sehari-hari peserta. Doa mau makan!

Doa mau tidur! Habis makan jangan langsung tidur ya.

 

 

Kak Nurul langsung Upload dan update status.

 

 

 

 

Siap ke tantangan selanjutnya.

 

 

 

Ian, ditanya Kak Aris, jawab yang baik, ya.

 

 

 

 

 

Di Pos merayap Kak Rizky siap menguji fisik peserta.

 

 

 

 

 

Ayo, kamu pasti bisa! Kak Amir dan Kak Uli di pos terakhir ini memaksa peserta untuk siap berkotor ria. Jangan takut kotor,  karena kotor itu ….harus dibersihkan.

 

 

 

 

Ayo, terus, terus, terus, kanan, kiri. (Jadi kayak tukang parkir ya)

 

 

 

Ayo, Wildan sedikit lagi, kamu bisa!

 

 

 

Yel-yel!

 

 

 

 

 

Iklan.

 

 

 

 

Wah Kak Rizky ini, Amel dan regunya mendapat tugas jalan ala bebek

 

 

 

 

 

 

 

 

Kelompok Zanuba pun mendapat tugas yang sama.

 

 

 

 

 

.

 

Stop! Jangan tabrak aku!

 

 

 

 

Salah satu rangkaian acara kemah kenaikan tingkat adalah bhakti sosial pembagian bingkisan kepada warga sekitar OW. Tampak warga begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

 

 

 

Kamabigus turut dalam pendistribusian paket baksos.

 

 

 

Warga tertib mengikuti kegiatan baksos.

 

 

 

Sementara yang lain mendapat tugas distribusi paket baksos, teman-teman ini punya tugas mengamankan lokasi.

 

 

 

 

“Ayo cepet Sabrina!”

“Sebentar mau difoto, gaya dulu.”

 

 

 

 

Sampai di area Wide Game.

 

 

 

Kak Amir didampingi Kak Sobirin dan Kak Saroh sedang memberikan arahan kepada peserta.

 

 

 

Berdiri! Duduk! Berdiri! Duduk!

 

 

 

Salwa: “Udah jatuh aja, aku dah gak kuat, nih!”

Dea: “Jangan, aku sudah nyaman dan mulai mengantuk”

 

 

 

 

Regu mana yang paling lama bertahan duduk di kursi nyaman?

 

 

 

 

Bertahan!!

 

 

 

 

Ayo, kalian pasti bisa!

 

 

 

 

 

Hebat, Tia! Kamu bisa menangkap bola airnya.

 

 

 

 

 

 

Bagus, Abim. Adib dan Rizal jangan menyerah, ya….

 

 

 

 

 

Hati-hati Amel, bola jatuh, ulangi lagi dari awal.

 

 

 

“Ayo, cepat, hampir sampai!”

“Tapi mana bolanya?!”

 

 

 

 

Ayo, kalian pasti bisa! dan….

 

 

 

“Hore!! Berhasil!”

“Juara 1!”

 

 

 

Memanfaatkan kesempatan untuk santai mengurangi penat.

 

 

 

 

Lomba masak nasi goreng.

Harus kompak dan kerja sama antara pendamping dan peserta. Pendamping masak, peserta kasih semangat!

 

 

 

Bangga dengan masakan sendiri.

 

 

 

 

Pembagian tugas, ada yang masak, ada yang jadi modelnya.

 

 

 

 

Kak Ari ini konon jago masak. Dan masakan yang paling beliau sukai dan hampir tidak pernah gagal adalah masak air.

 

 

 

Dewan juri lomba memasak nasi goreng, Chef Arum dan Chef Evi antusias memberikan penilaian.

 

 

 

Menikmati udara segar waduk Cacaban.

 

 

 

 

 

Refresh. Ambil gambar dulu. Cepret. Siap upload.

 

 

 

Menikmati panorama Waduk Cacaban. Tampak peserta memanfaatkan jasa penyewaan perahu untuk berkeliling mengitari pulau-pulau di Waduk.

 

 

 

 

Penutupan Kemah.

 

 

 

 

Pelantikan siaga ke penggalang, Penggalang Ramu ke Rakit.

 

 

 

 

 

Kak Daryono memimpin doa penutup kemah pindah golongan.

 

 

 

 

Kak Habib doa juga, lho.

 

 

 

Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah.

 

 

 

 

Selamat pada para juara.

 

 

 

 


 

Ketua Panitia Kak Daiman sedang memberikan hadiah kepada para juara.

 

 

 

Ila liqo, ila liqo, sampai berjumpa lagi.

 

 

 

 

 

Sayonara, sayonara sampai ila liqo.

 

 

***

 

 

 

author
20 Responses
  1. author

    Raafi Nur Adzani4 years ago

    Lain kali nulis namaku jangan salah ya…
    Raafi bukan Rafi

    Reply
  2. author
    Author

    admin4 years ago

    Oke, mas Raafi. Ini sekaligus ralat.

    Reply
  3. author

    Aldo Nax'z Keren4 years ago

    wkwkwkwkwkwkwk :v

    Reply
  4. author

    Nazila4 years ago

    Ustadz foto aq lg merayap pas lg nungging. Malu aq… 🙁

    Reply
  5. author

    Raafi Nur Adzani4 years ago

    Oke,, makasih ustadz udah di ganti namanya aku 🙂

    Reply
  6. author

    Afra4 years ago

    Selamat dan Sukses buat pramuka SIT MI Luqman Al Hakim

    Reply
  7. author

    Ghina Hananti4 years ago

    Lebih seru Mukhoyyam tahun ini daripada Tahun kemarin 😐

    Reply
  8. author

    istimaulana4 years ago

    Foto nasi gorengnya ko ga ada……………

    Reply
  9. author

    kak habib4 years ago

    masak sih ?!?

    Reply
  10. author

    Ali Irfan4 years ago

    Seru-seru. asyik-asyik.
    Silahkan baca juga versi tulisannya yang akan segera diupload setelaha aplodan ini, yang jelas sudah ada dua naskah yang siap terbit! Cekidot.

    Tepuk Jempol deh, buat yang ambil gambar ini! 🙂

    Reply
  11. author

    xbar avenged4 years ago

    ustad fotone aku cuman satu sih ,kudune sing akeh

    Reply
  12. author

    xbar avenged4 years ago

    :p:p

    Reply
  13. author

    Raafi Nur Adzani4 years ago

    Ikbar..!!! namane apik nemen ” xbar avenged ” XD

    Reply
  14. author

    Syakira Nasywadhiya H4 years ago

    aku malu…jangan sih…
    ngantuk apaan,sakit Ustadz…

    Reply
  15. author

    Rizki Akhyar Prasetya4 years ago

    ……………………………………..

    Reply
  16. author

    Najla Rana4 years ago

    Aku Malu….Lagi Jelekkk

    Reply
  17. author

    Najla Rana4 years ago

    Wkwkkwkwkwkw

    Reply
  18. author

    Rida4 years ago

    Good

    Reply
  19. author

    pa wi4 years ago

    lihat foto kegiatan luar biasa ini …. rasanya tidak pernah bosan.

    Reply
  20. author

    KHUSNUN NAZILA1 year ago

    masa masa menyenangkan 😀 hahaa

    Reply

Leave a reply "Kemah Pindah Golongan MI Luqman Al Hakim Cacaban, 23-25 Januari 2014"