Mensos RI Resmikan Rumah Yatim

1 comment 143 views

radarpekalonganonline.com- RUMAH yatim yang didirikan oleh Yayasan Ulinnuha Kab.Tegal mendapat pengakuan dan apresiasi tinnggi dari pemerintah baik daerah maupun pusat, Terbukti dengan diresmikannya langsung oleh Mensos RI Dr Salim Segaf Aljuf,  Rabu (5/2).

Peresmian rumah yatim putri yayasan ulinnuha tersebut disamping dihadiri langsung oleh Mensos RI, juga banyak tokoh yang hadir pula seperti Wakil bupati Tegal, Dra Umi Azizah, Wakil DPRD Jateng Drs Fikri Faqih MM serta kepala dinas dan beberapa Tokoh ulama penting lainya.

MUHAMMAD FATKHUDIN RADAR TEGAL PERESMIAN - Mensos RI, Dr Salim Segaf Aljufri menandatangani prasasti peresmian Rumah Yatim, Rabu (5/2).MUHAMMAD FATKHUDIN / RADAR TEGAL
PERESMIAN – Mensos RI, Dr Salim Segaf Aljufri menandatangani prasasti peresmian Rumah Yatim, Rabu (5/2).

“Rumah yatim putra sudah berjalan dan yang putri baru sekarang diresmikan, telah terbangun 2 gedung rumah yatim, jumlah ana yatim putra (27) anak dan yang putri baru (3) anak,” ungkap Agus Kharir ketua yayasan ulinnuha.

Terkait bangunan yang sekarang diresmikan, Agus Kharir menambahkan bahwa yayasan membeli bangunan tersebut seharga Rp650 juta, dananya pun dari donasi para dermawan dan bantuan beberapa pihak.

Wakil bupati Tegal Dra Umi Azizah yang kebetulan menghadiri memberikan apresiasi tinggi kepada yayasan ulinnuha, karena dengan berdirinya rumah yatim berarti yayasan tersebut sudah membantu mengentaskan permasalahan kemiskinan di Kabupaten Tegal.

Setelah kurun beberapa waktu acara dimulai, datanglah Rombongan Mensos RI yang langsung disambut oleh anak-anak yatim dan para tamu undangan yang hadir.

Mensos RI Salim segaf aljufri langsung naik keatas panggung bersama wakil bupati dan tokoh lainya untuk menandatangani prasasti bukti diresmikannya rumah yatim Putri Bina anak soleh.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada yayasan ulinnuha yang telah mendirikan rumah yatim ini” kata Dr Salim Segaf aljufri setelah menandatangani prasasti. (muh)

author
One Response
  1. author

    Ekyasa Mahardika4 years ago

    Mentri ditunggu lama malah datengny maghrib

    Reply

Leave a reply "Mensos RI Resmikan Rumah Yatim"