The Best Friend on My Free Time

1 comment 166 views

Directed by: Uli Basalamah

Salah satu diatara perhiasaan manusia yang paling di perhitungkan di mata masyarakat adalah ilmu dan wawasan yang luas dimana seseorang bisa dikatakan mempunyai the high performance.

Aku tak menyadari waktu berlari dengan meninggalkan banyak bekas yang tak bisa aku manfaatkan, persis dengan apa yang telah disampaikan pada Surah Al Ashr  ayat 1-2

“Demi waktu, Sesungguhnya manusia itu benar – benar dalam kerugian“

Saya mencoba untuk mencari solusinya agar saya tidak menjadi manusia yang merugi seumur hidupku!

Pada akhirnya aku menemukan sebuah jawaban yang buat aku galau pada waktu itu, aku menemukan sebuah sekolah dimana saya menjumpai seorang guru–guru yang asyik dengan memanjakan jari mereka dengan karya tulisnya dan mata mereka yang telihat bolak balik ke kanan dan kekiri sambil memegang buku dan majalah.

Saya mulai mencoba waktu senggang saya dengan mengkaji dan menyempatkan diri untuk membaca buku dan mengembangkan kemampuan otak saya. Tak terasa enam bulan terlewati dan akupun menemukan teman duduk ku, panggil saja teman duduk ku ini dengan sebutan nama “BUKU”. Buku adalah sesuatu yang jika di pandang maka akan memberikan kenikmatan yang panjang, dia akan menajamkan kemampuan intelektual, membuat lidah tidak kaku, dan membuat ujung jemari semakin agresif. Teman duduk ku ini sesuatu yang senantiasa patuh baik disiang hari maupun malam hari. Dia akan ikut kemana saja setiap aku pergi sampai dia tak pernah mengeluh untuk merasa lelah. Dia adalah guru apabila dibutuhkan dia tidak akan meguras isi dompet saya dan tidak malu untuk selalu hadir.

Yang paling aku senangi dari teman duduk ku ini, dia tidak pernah meninggalkan ku ketika kita sudah bosan dan jenuh sampai kulit mereka usam dia akan setia menanti ku. Dia pun tidak pernah mengajak untuk membicarakan keburukan orang apa lagi memfitnah orang. Buku akan menghindarkan kita dari sesuatu buruk dan mendekatkan kita pada orang–orang yang mempunyai wibawa.

Aku sadar bahwa buku adalah pilihan terbaik bagi ku untuk mengisi waktu yang kosong dan bagi orang yang suka bersenang–senang untuk menghabiskan waktu malam mereka. Buku adalah salah satu teman yang selalu memberikan dorongan unrtuk mencoba menggunakan nalarnya, membentuk kepribadiannya, menjaga kehormatan mereka, meluruskan agama mereka, dan mengembalikan their self-confidence.

So, there are many advantages if you read the books. Make your life is better on the future. GO A HEAD.[foto: Araf Hakim]

author
One Response
  1. author

    Ekyasa Mahardika5 years ago

    tumben

    Reply

Leave a reply "The Best Friend on My Free Time"