MI Luqman Al Hakim Siapkan Diri Go International

Sekolah Islam Terpadu MI Luqman Al Hakim memiliki daya tarik bagi sebagian besar orang tua. Ini terlihat dari kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun pelajaran 2014-2015 yang berlangsung Sabtu (19/4).

Ketua Panitia PPDB Amirrudin mengatakan ada 153 calon peserta didik yang mendaftar. Sejumlah pendaftar kemarin mengikuti tahapan observasi dan wawancara orang tua untuk memenuhi quota 4 kelas atau setara dengan 120 siswa.

Banyaknya calon peserta didik baru sungguh diluar dugaan panitia PPDB. Terus terang Kepala Sekolah Islam Terpadu MI Luqman Al Hakim Wiyarso mengungkapkan ketidakenakannya karena dari hasil observasi ini akan ada 33 calon peserta didik yang tidak mendapatkan quota. “Keinginan kami sebenarnya menerima semua, tapi untuk saat ini kondisi itu belum memungkinkan, karena keterbatasan kuota kelas,” ungkapnya,

Ia menambahkan bahwa fenomena ini menjadi suatu pertanda bahwa di Kabupaten Tegal ini masyarakat butuh banyak sekolah berkualitas yang bisa menjadi kepercayaan bagi para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya. “Saya yakin sekolah yang berkualitas akan menjadi daya tarik bagi para orang tua,” ungkap Wiyarso.

Setelah sukses meraih nilai Akreditas A pada tahun 2013 kemarin, saat ini MI Luqman Al Hakim tengah mempersiapkan diri untuk akreditasi JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu). “Akreditasi ini lebih kepada standar proses, selain administrasi,” imbuhnya, “Jika nilai A bisa diraih, besar kemungkinan model pembinaannya nanti dengan sekolah-sekolah Islam Terpadu yang ada di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

“Kita berharap ke depan ada guru atau siswa MI Luqman Al Hakim yang bisa ke luar negeri untuk pertukaran guru atau pelajar,” ungkapnya. (Ali)

author
4 Responses
  1. author

    Mona5 years ago

    keren…

    Reply
  2. author

    Farhan kurniawan5 years ago

    hebat

    Reply
  3. author

    Sarah5 years ago

    batuk….

    Reply
  4. author

    Nafis5 years ago

    Amazing…

    Reply

Leave a reply "MI Luqman Al Hakim Siapkan Diri Go International"