Selamat, Kamu Lulus!

4 comments 161 views

Rasa penasaran hasil ujian terjawab sudah saat acara penglepasan kelas VI di Gedung Rakyat, Sabtu 21 Juni 2013. Suasana haru menyelimuti acara perpisahan kelas VI MI Luqman Al Hakim. Wajah anak-anak sempat terlihat tegang saat menerima amplop pengumuman. Namun banyak pula yang menampakkan wajah optimistis bahwa mereka lulus dengan nilai memuaskan. Didampingi orang tua masing-masing, masing-masung anak menyobek amplop untuk melihat hasil pengumuman. Sesaat setelah lembaran pengumuman dibuka, seketika anak langsung memeluk orang tuanya dengan tangis kebahagiaan.

DSC_0489

Itulah gambaran prosesi pengumuman kelulusan. Sesuai dengan namanya kelulusan, maka hasil yang diharapkan adalah seratus persen lulus, dan itulah yang anak-anak dapatkan. Seluruhnya lulus dengan prestasi fantastis diraih siswa-siswi kelas VI tahun ini. Ada 9 anak yang mendapat nilai 10. Yang cukup membanggakan rata-rata jumlah nilai UAS adalah 23, 92 dengan jumlah tertinggi 28,05. Ibnati Ulya Darojatin siswa kelas VI C yang mendapatkan nilai tertinggi ini paling banyak meraih reward karena namanya hampir selalu muncul dalam setiap nominasi.

Acara perpisahan kelas VI juga dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari adik kelasnya. Kelas I menampilkan tari sajojo. Kelas 2 menyanyikan lagu ibu, kelas 3 mempertunjukkan karakte inkanas. Kelas V tampil membawakan lagu Esok Kan Bahagia. Kelas VI juga turut tampil membawakan beberapa pementasan seperti Tari Indang yang dipentaskan oleh anak-anak kelas VI C, Raisha Sovia Mawarni, dkk kelas VI B membawakan lagu “Sahabat”, dan anak-anak kelas VI A tampil gerak dan lagu, “Terimakasih guruku.”

DSC_0370

Kepala Madrasah Wiyarso, M. PdI mengungkapkan bahwa momen ini kelulusan ini bukan akhir dari segalanya. Ini justru menjadi awal untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Momentum ini sekaligus menjadi kesempatan secara simbolis untuk menyerahkan kembali anak-anak kelas VI kepada orang tua masing-masing setelah 6 tahun yang lalu mereka dititipkan di sekolah ini.

author
4 Responses
  1. author

    raishaa ichaaa4 years ago

    Foto nya ditambaahhh dong 😀

    Reply
  2. author

    Humam4 years ago

    Kok,fotonya cuma perempuannya sich?-_-

    Reply
  3. author

    pawi4 years ago

    selamat berjuang – raih sukses di medan perjuangan tempat lain – jadilah yang terbaik meski buat dirimu sendiri – jadilah manfaat bagi orang lain meski hanya menyikirkan duri dari jalan

    Reply
  4. author

    roshifa4 years ago

    ijin save potonya 🙂

    Reply

Leave a reply "Selamat, Kamu Lulus!"