MI Luqman Al Hakim Gelar Bakti Sosial

1 comment 506 views

miluqmanalhakim.com. Perjalanan yang melahkan dan menantang karena harus melewati jalan yang sangat parah kerusakannya terlupakan begitu melihat antusias warga Pedukuhan Wanagopa Desa Kreman Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal. Bakti Sosial yang merupakan agenda tahunan MI Luqman Al Hakim kali ini memang dilaksanankan di Dukuh Wanagopa.

DSC_0208

Sesaat setelah acara Bakti Sosial ini dibuka ratusan warga langsung menyebu untuk membeli pakaian yang dibandrol harga Rp.500 sampai Rp.5000. Guru dan siswa pun menjadi sangat sibuk melayani pembeli. Sementara itu di ruang pengobatan gratis pun antrian warga sudah cukup panjang. Suasana Wanagopa yang kesehariannya tenang menjadi sangat ramai.

Kegiatan yang digelar pada Kamis, 17 Juli 2014 ini dengan melibatkan siswa membagikan 400 paket sembako, pengobatan gratis, dan penjualan pakaian pantas pakai yang hasil penjualan seluruhnya akan dikembalikan kepada masyarakat untuk musholla setempat. Wiyarso selaku Kepala MI Luqman Al Hakim dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan empaty anak-anak didiknya, untuk peduli kepada sesama. Sementara itu Kepala Desa Kreman menyampaikan rasa senangnya kegiatan ini dilaksanakan di desa Kreman, karena memang warganya sangat membutuhkan kegiatan seperti ini. [araf]

 

author
One Response
  1. author

    pawie4 years ago

    implementasi kurikulum 2013 penguatan sikap sosial *KI2* melahirkan karakter BUDAYA MEMBERI
    “kalau kalian pengin jadi orang kaya biasakan memberi”

    Reply

Leave a reply "MI Luqman Al Hakim Gelar Bakti Sosial"