SDIT Cahaya Bangsa, Hadirkan Wiyarso dalam Pelatihan KK13

Guru-guru SDIT Cahaya Bangsa, Mijen terlihat sumringah melihat kedatangan Wiyarso, M. PdI. Seperti saudara yang sudah luma tak bertemu, mereka terlihat akrab dan larut dalam keakraban obrolan. Praktisi JSIT sekaligus Kepala MI Luqman Al Hakim tersebut diundang untuk mengisi pelatihan Kurikulum 2013 yang diterapkan di sekolah yang berada di bawah naungan JSIT. Kepala SDIT Cahaya Bangsa Aminah, S. Pd mengungkapkan, motivasi dan sharing ini memantapkan peran guru agar lebih siap dalam menjalankan kurikulum 2013 ini.

IMG-20140913-00928Selain guru, pelatihan tersebut juga diikuti oleh sebagian orang tua murid. Antusiasme dan semangat belajar memancar pada wajah-wajah ustad/ustadzah yang siap melaksanakan kurikulum baru ini dengan baik.

Pelatihan berlangsung selama 2 hari, pada 13-14 September 2014. Pak Wie, sapaan akrabnya, menyampaikan karakter pembelajaran kurikulum 2013 yang memakai pendekatan tematik, penilaian, bedah buku guru, praktek penyusunan RPP, dan terakhir peer teaching. Konsep dikemas dalam bentuk workshop, dimana targetnya adalah semua tenaga pendidik bisa menyusun RPP dan mampu menghadirkan suasana pembelajaran kurikulum 2013.

Dalam sambutannya Aminah, S. Pd mengungkapkan harapan besar dari acara ini. “Kurikulum 2013 ini sangat baru dan beda. Kami memang sudah melaksanakan, hanya saja kami ingin kembali memantapkan pemahaman ini dengan lebih baik,”ungkapnya.

Ali irfan yang juga hadir pada kesempatan itu turut memberikan satu sesi bagaimana mengajar dengan otak kanan yang menyenangkan. Ia memaparkan pengalamannya mengajar dengan cara kanan, juga mengupas beberapa hal dari buku B’right Teacher.

Nabawi, salah satu guru, SDIT Cahaya Bangsa merasa termotivasi dengan pelatihan ini. Kini ia punya gambaran detail tentang kurikulum 2013. “Dari awal paparan, sudah paham, dan memang ada beda dengan KTSP. Sangat menarik untuk diterapkan,” katanya. [Ali]

author
No Response

Leave a reply "SDIT Cahaya Bangsa, Hadirkan Wiyarso dalam Pelatihan KK13"