MI Luqman Al Hakim Borong 9 Piala dari 12 Kejuaraan

miluqmanalhakim.com. Saya sangat terkesan dengan semangat anak-anak Sekolah Islam Terpadu yang berkompetisi dalam ajang Olimpiade Mapel JSIT. Kesungguhan mereka berlatih, sportivitas bertanding, menjadi isyarat mereka layak meraih prestasi. Buktinya, dari 12 mata lomba, MI Luqman Al Hakim membawa pulang 9 thropy. Kerja keras anak-anak, ustadz-ustadzah pelatih, dan support  orang  tua yang luar biasa terbayar lunas.

DSC_0214

Lomba lampion, pidato bahasa Indonesia, cerdas cermat MTK, dan MTQ juara tiga. Pidato Bahasa Arab dan menulis cerpen meraih juara 2. Sedangkan merakit roket, lomba cerdas cermat IPA, dan tahfidz berhasil mendapatkan juara pertama.

Saya sempat mengamati pelaksanaan lomba cerpen. Kecepatan mereka menulis luar biasa. Jemari-jemari leluasa menari bersama pena di atas kertas. Kertas putih dalam waktu singkat terhiasi dengan kata-kata, kalimat-kalimat indah yang menderas memenuhi setiap lembaran berbaris. Dalam tempo 20 menit, sebagian sudah ada yang sudah menyelesaikan satu lembar halaman.

Tarian berhenti, otak berputar-putar mencari inspirasi, inspirasi melayang-layang kemudian menangkap sampai menuliskan kembali. Berhenti lagi, menghadirkan kembali kepingan-kepingan imajinasi yang sudah terkumpul saat latihan, namun saat lomba mendadak hilang terkena hempasan angin. Anya, adalah salah satunya, ia mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para juri, gagasan dan gaya ceritanya yang khas menarik perhatian tim penilai. Ia harus puas pada posisi runner-up. Anya terkendala pada  permasalahan mekanik, tentang konsistensi penggunaan bahasa.

Fakhriyati Ariqoh tampil sangat luar biasa saat pidato Bahasa Arab. Aksentuasi seperti orang Arab persis. Demikian pula dengan Hanifa Zahra Wibowo  yang membawakan pidato Bahasa Indonesia. Arifah, cs tampil gemilang saat lomba sains, itulah yang mengantarkannya meraih juara pertama.

Apresiasi luar biasa juga layak diberikan kepada Aufa, cs juga tampil maksimal dalam lomba MTK. Demikian pula dengan M. Naufal Athif saat tampil MTQ sehingga berhasil meraih juara tiga.

Rifa Naila, tidak kalah mencengangkan. Dari awal tampil hafalan sampai pada melanjutkan ayat, Rifa menunjukkan secara optimal kemampuan daya ingatnya dalam menghafal. Makhrajul huruf dan tajwid Rifa sangat fasih. Sementara itu lomba membuat lampion, kreativitasnya tak kalah dengan yang lain. Hasil design yang tersusun dari sendok plastic bekas, menghasilkan karya lampion yang simple namun masih memiliki estetika. Yang juga menarik adalah tim perancang roket yang digawangi oleh Hanif dan duo Bagas, saat peluncuran roket yang mereka rakit berhasil menempati jarak terjauh, sehingga roket yang berada dibawah asuhan Ust. Nur Khozin ini tampil sebagai juara pertama.

Apresiasi tetap diberikan kepada Athiyya altet Bahasa Inggris, Rizal, cs dalam tim LCC PAI, serta Izul, cs dalam tim LCC IPS. Kalian tetap sebagai pemenang. Terpilihnya kalian dalam olimpiade mapel adalah kemenangan tersendiri. Prestasi  yang kita raih adalah prestasi bersama.

Saya sangat yakin, Olimpiade Mapel yang diselenggarakan di SDIT Buah Hati Pemalang 20 September kemarin mengdatangkan siswa-siswi terbaik untuk berkompetisi. Prestasi anak-anak MI Luqman Al Hakim sudah menunjukkan  bahwa mereka terbaik di bidangnya. Dengan demikian peraih juara pertama IPA dan Tahfidz harus siap-siap berkompetisi di level regional yang akan diselenggarakan pada 20 Oktober mendatang. [ali irfan]

author
6 Responses
  1. author

    raufa3 years ago

    Selamat dan sukses. Semoga juara di tingkat Regional Jateng DIY.

    Reply
  2. author

    pa wie3 years ago

    kalah atau menang dalam lomba adalah hal yang biasa,tapi kalian memboyong 9 tropy untuk sekolahan dan harumnya nama Mi LuqmanalHakim sungguh luar biasa.
    jempol… jempol… jempol… hebat.

    berdo’a keras – belajar keras dan bekerja keras SELALU
    insyaallah 20 oktober kita semangat kembali untuk menang di Yogyakarta

    Reply
  3. author

    Ayahnya Like3 years ago

    Speechless, sudah tertuliskan semua di halaman ini.Tepuk Jempol deh, buat para atlet olimpiade JSIT.

    Reply
  4. author

    Khusnun Nazila3 years ago

    wuih keren ah! Good Job, usaha kalian membawakan hasil yg ccukup memuaskan. 🙂 Banyak banyak bersyukurlah kpd Allah, karena Allah yg mendatangkan kemenangan kpd kalian…

    Reply
  5. author

    sri haryati3 years ago

    Alhamdulillah….selamat untuk anak-anakku.salut untuk kalian.umi bangga dengan kalian

    Reply
  6. author

    Ibnati Ulya3 years ago

    salut! selamat buat yang bawa pulang piala! 😀 yang ikut OMP JSIT di yogyakarta siapa aja? good luck!

    Reply

Leave a reply "MI Luqman Al Hakim Borong 9 Piala dari 12 Kejuaraan"