Selamat Jalan Ami…

14 comments 236 views

miluqmanalhakim.com. Tidak seperti biasanya, Langit terlihat mendung. Gerimis sempat turun membasahi bumi. Awan mendung itu ternyata membawa kabar duka bagi keluarga besar Yayasan Ulin Nuha. Innalilahi wa inna ilaihi rajiuun. Nur Priyanto (32) yang akrab disapa Ami Tato telah berpulang ke rahamatullah pada Selasa pukul 03.40 WIB di Rumah Sakit Singkil, setelah dirawat kurang lebih seminggu karena sakit komplikasi ginjal.

DSC_0124_araf hakim

Saya tidak menyangka, saat itu adalah pertemuan terakhir saat sempat membesuknya di ruang ICU.

“Saya lagi diuji ustadz,” saat itu ia masih bisa bicara dengan jelas meski dengan suara lemah.

“Yang sabar. Sakit ini isyarat mau naik pangkat. Ini bukti Allah sayang sama Ami Tato,” sebisa mungkin saya memberi motivasi.

“Jangan terlalu banyak pikiran,”

“Otak kan dipakai buat mikir, ustad,” candanya. Lantas ia bicara tentang pekerjaannya yang semakin dimudahkan, karena sudah computerized. Ia senang dengan kemajuan itu, jadi tak perlu lagi manual ketika ada yang tanya berapa jumlah pemasukan SPP hari itu.

“Sudah, nggak usah memikirkan pekerjaan dulu,” potong saya, karena ketika ia bicara terlihat terengah-engah.

Tak terasa itu menjadi percakapan terakhir antara saya dengannya.

Kita tak akan pernah bertemu lagi. Kita tak bisa lagi menjabat tangannya. Tak bisa lagi bercengkerama lagi dengannya. Kita tak akan melihatnya lagi duduk di ruang admin melayani setiap orang tua murid Sekolah Islam Terpadu Luqman Al Hakim membayar SPP. Kita akan rindu dengan senyum ramahnya saat memberikan pelayanan.

Ami Tato pergi meninggalkan seorang istri tercinta Nia, dua putranya Widad dan Aufa. Sebelum kepergiannya, ia sempat berpesan kepada istri bercerita ”Umi yang kuat, semua harus kuat.” Setelah itu ia tak sadarkan diri, sampai akhirnya benar-benar pergi.

Ami, kita semua mencintaimu. Tapi Allah lebih cinta kepada kepadamu, sehingga Allah memanggilnya lebih dulu untuk menemui-Nya.[ali]

author
14 Responses
  1. author
    Author

    admin3 years ago

    Allahummaghfir lahu warhamhu, wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu, wa akrim nuzulahu, wa wassi’ mudkhalahu. Waghsilhu bil maa-i wats tsalji wal barad. Wa naqqihi minadz dzunuubi wal khathaayaa kamaa yunaqqats tsaubul abyadhu minad danas. Wa abdilhu daaran khairan min daarihi, wa zaujan khairan min zaujihi. Wa adkhilhul jannata wa a’idz-hu min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabin naari.

    Reply
  2. author

    Ali Irfan3 years ago

    Semoga amal kebaikannya mengantarkannya ke syurga

    Reply
  3. author

    Widi Istanti3 years ago

    Amiin ,,ya Rabbal Alamin.

    Reply
  4. author

    rizal3 years ago

    Sesungguhnya rizqi, jodoh dan maut adalah rahasia Allah. Satu hal yang pasti mereka akan menghampiri kita, yang terpenting kita harus selalu siap manakala sang malaikat pencabut nyawa datang. Sebaik2 bekal adalah amal sholih, selamat jalan ami tato…Insya Allah lantunan doa kami mengiringi kepergianmu. Semoga engkau mendapat tempat yang layak disisi Nya, Amien….

    Reply
  5. author

    Rafi3 years ago

    Semoga di terima di sisi allah
    Amin…

    Reply
  6. author

    maryam hanifah3 years ago

    masih ingat jelas di memori saya, dulu ami tato yang bantu murid untuk menabung dan bayar spp. masya Allah, sudah lama dan masih terkenang. Semoga Allah lapangkan hati orang orang terkasih yang ditinggalkan. aamiin..

    Reply
  7. author

    atiqoh smpit3 years ago

    Semoga keluarga yang ditinggalkan ami tato dapat mengikhlaskan kepergian ami tato. ami tato sangat ramah memberikan pelayanan saat membayar spp. turut berduka cita

    Reply
  8. author

    soeto3 years ago

    Mas Tato beberapakali ke rumah baca asma nadia tegal bersama Widad. Kaget waktu dapat kabar beliau meninggal. Selamat jalan kawan. Selamat pulang. Semoga Allah telah menyediakan tempat yang layak untukmu. Amiin

    Reply
  9. author

    Ghina Hananti3 years ago

    Innalillahi, semoga keluarga yang ditinggalkan bisa mengikhlaskan :'( Jadi kangen sama suaranya alm. ami tato :”)

    Reply
  10. author

    Bunda Yaztaniz3 years ago

    Beliau orang yang ramah pada siapapun..senyum sll tersungging d bibirnya..sy pun tetasa g percaya bgt dengar pengumuman d Masjid Al Fattah oleh ust Fathuroji.beliau telah di panggil olah NYA.smg khusnul khotimah…

    Reply
  11. author

    suhesti.karyawati3 years ago

    Selamat Jalan ami..jasa baikmu akan selalu terkenang.kami semua akan segera menyusulmu karena Alloh SWT senantiasa tahu Yang terbaik back hamba-NYA yang sholeh

    Reply
  12. author

    daryono alfaruqi3 years ago

    akhi tato yang selalu ramah dan datar suaranya, jauh dari kasar , sombong,kaku. kamu selalu brsahabat dengan setiap orang yang dijumpai. semua kebaikanmu pasti akan kau terima di sisiNya. Amiin….

    Reply
  13. author

    al husna3 years ago

    amin…amin…amin…
    semoga keluarga yg ditinggalkan dpt ikhlas dan sabar.
    beliau sangat murah senyum dan sapa.
    Semoga Allah melapangkan kuburnya, mempermudah jalannya.
    Selamat jalan ami tato …

    Reply
  14. author

    Farhan Kurniawan3 years ago

    Semoga diterima disisinya
    Amin….

    Reply

Leave a reply "Selamat Jalan Ami…"