Cegah Difteri dan Tetanus dengan Imunisasi

1 comment 150 views

DSC_0710_araf hakim

dr. Wenny beserta rombongan dari Puskesmas Slawi mendatangi MI Luqman Al Hakim, Senin (3 November 2014). Mereka datang untuk menyukseskan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Program nasional yang dilaksanakan setiap tahun sekali dan dilaksanakan tiap semester I pada bulan September-November ini bertujuan memberikan proteksi terhadap penyakit Difteri dan Tetanus.

Sebelum imunisasi dilakukan terlebih dahulu dr. Wenny menjelaskan kepada siswa manfaat imunisasi dan apa yang harus dilakukan setelah mendapat imunisasi. Sebanyak  352 siswa  kelas 1, 2, dan 3 MI Luqman Al Hakim mendapatkan imunisasi DT dan Td (Difteri Tetanus dan Tetanus difteri).

“Untuk anak di bawah tujuh tahun deberikan vaksin DT sedang untuk anak yang berusia tujuh tahun atau lebih diberikan vaksin Td. Dengan memberikan vaksin DT dan Td merupakan salah satu upaya preventif untuk pencegahan dan menciptakan kekebalan secara terus menerus untuk penyakit Difetri dan Tetanus, sehingga diharapkan dengan pemberian vaksin ini dapat memberikan perlindungan sampai dewasa,” Jelasnya. (araf).

author
One Response
  1. author

    Sinta4 years ago

    Terimakasih sekolah MI luqman al hakim sudah memberikan dukungan dalam pelaksanaan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) .

    Reply

Leave a reply "Cegah Difteri dan Tetanus dengan Imunisasi"