Munada, “Dapat Pengalaman Mengesankan Selama Bertugas di Kecamatan Slawi”

100_1602

Meski sudah tidak lagi menjadi pengawas di Kecamatan Slawi, Munada, S. Pd.I menilai Slawi sangat dekat secara psikologis. Selama 4 tahun 7 bulan bertugas ia telah banyak mengukir pengalaman mengesankan. “Waktu yang bisa dibilang cukup lama untuk sebuah penempatan tugas, tapi saya anggap sebentar, karena dijalani dengan penuh menyenangkan,” ungkapnya.

Hal paling mengesankan selama bertugas di Kecamatan Slawi adalah jumlah madrasah yang hanya dua, tapi bobot kerjanya seperti menjadi pengawas di 6 madrasah. “Secara kuantitas, MI Al Irsyad setara dengan 2 madrasah. sementara MI Luqman Al Hakim setara dengan 4 madrasah jika dibandingkan dengan Kecamatan lain, jumlah muridnya kurang dari 200,” ucap Munada.

Pernyataan itu disampaikan dalam acara lepas sambut yang diselenggarakan pada Selasa (2/12) di MI Luqman Al Hakim. Munada mendapatkan amanah baru sebagai pengawas di Kecamatan Margasari, yang kebetulan dekat dengan tempat tinggal beliau. Posisinya sebagai pengawas di Kecamatan Slawi kini digantikan oleh Hj. Munasikhah, S. Pd.I.

Acara lepas sambut tersebut dihadiri oleh kepala MI Al Irsyad Wahadi, S. PdI dan Kepala MI Luqman Al Hakim Wiyarso, M. Pd.I serta segenap dewan guru dua madrasah.

Wahadi, S. PdI dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas pembinaan yang telah dilakukan Pak Munada selama ini. Ia juga mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat baru. Ia menilai sosok Pak Munada sebagai salah satu pengawas yang selama membina kami tidak ada permasalahan. “Mempersulit juga tidak pernah, selalu memberikan kesempatan untuk memberikan kesempatan guru-guru berprestasi. Saya berharap pembinaan ini bisa menjadi salah satu kebaikan yang dicatat oleh Allah Swt,” ucapnya.

Sejak tanggal 21 Nopember 2014 di Kementerian Agama Kabupaten Tegal telah diadakan pelantikan untuk pengawas RA/MI dan Pengawas PAI. Dilaksanakan rolling pengawas sebagai bentuk penyegaran sekaligus pemetaan di madrasah-madrasah di Kabupaten Tegal.

author
3 Responses
  1. author

    daryono alfaruqi3 years ago

    pak munada bagi kami adalah seperti seorang ayah yang selalu membuat senang dan nyaman bagi anak2nya.Kami sangat berterimakasih atas segala bimbingan dan arahan untuk kemajuan pendidikan islam.
    selamat bertugas di tempat yang baru, sukses pa munada..!!
    selamat datang ibu munasikha..!!

    Reply
  2. author

    Ali Irfan3 years ago

    Saya pribadi meminta maaf jika selama berinteraksi ada hal-hal yang kurang berkenan di hati. Selamat menempuh tugas baru.

    Reply
  3. author

    Raufa3 years ago

    Barakallahu untuk Pak Munada. Kangen jambu air depan rumahnya, 😀

    Reply

Leave a reply "Munada, “Dapat Pengalaman Mengesankan Selama Bertugas di Kecamatan Slawi”"