MI Luqman Al Hakim Serahkan Bantuan Longsor Banjarnegara

DSC_0057

miluqmanalhakim.com. Salah satu warga menatap penuh dengan keterpanaan. Ia seakan tak sanggup mengingat beberapa keluarganya tewas tertimpa longsor Banjarnegara. Tatapan matanya sedemikian dalam melihat daerah yang dulu ramai dengan pemukiman penduduk, sekarang kondisinya rata dengan lumpur. “Desa kami habis hanya dalam 5 menit,” ungkap salah seorang warga.

Longsor Banjarnegara memang menyisakan kepiluan yang sangat dalam bagi warga setempat. Sebagian warga masih trauma. Bahkan ketika ada suara ‘kerisak’ mereka langsung terhenyak. Setiap saat terus waspada, alih-alih ada longsor susulan yang bisa melenyapkan desa.

Relawan Guru MI Luqman Al Hakim turut meninjau lokasi pada tanggal 22-23 Desember 2014. Selain mengantarkan bantuan yang dihimpun dari siswa-siswi MI Luqman Al Hakim, kedatangan relawan guru juga memberikan trauma healing kepada warga setempat.

Lokasi yang didatangi relawan guru adalah warga Dusun Gintung. Ini merupakan daerah rawan bencana, karena berada di lembah bukit yang retakannya sudah cukup parah. Semua warga masih tampak ketakutan, kalau musibah longsor akan menimpa desa tersebut, karena posisinya yang sangat dekat di bawah bukit yang sudah mulai longsor.

Bantuan diterima langsung kepada masing-masing kepala keluarga. Ada sebanyak 34 KK yang menerima bantuan. Koordinator Pengungsi Nun Ismail sangat terharu, sekaligus termotivasi atas kedatangan para relawan guru yang menyampaikan bantuan ini.

Kepala MI Luqman Al Hakim Wiyarso, M. PdI mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua murid yang telah berpartisipasi dalam aksi peduli longsor Banjarnegara. Dari aksi penggalangan dana ini, MI Luqman Al Hakim berhasil mengumpulkan Rp. 12.704.000,-

Selain memberikan bantuan, relawan guru juga memberikan motivasi kepada warga agar lebih mendekatkan diri kepada Allah, selalu berprasangka baik pada Sang Pencipta.

author
2 Responses
  1. author

    Ali Irfan4 years ago

    Semoga ada hikmah yg tak kalah besar dari musibah longsor Banjarnegara.

    Reply
  2. author

    Rayya Jasmine4 years ago

    Photone mana bos….

    Reply

Leave a reply "MI Luqman Al Hakim Serahkan Bantuan Longsor Banjarnegara"