Pak Dessy, Terpilih Secara Aklamasi sebagai Komite Sekolah

100_2107“Ini salah satu bentuk tanggung jawab kita selaku orang tua, kita sebenarnya nggak nyaman, anak-anak kita dididik di sini tapi kontribusinya hanya bayar bulanan. Di sela-sela kesibukan, kita harus menyediakan waktu  untuk sekolah.”

Itulah ungkapan Dessy Arifianto, Ketua Komite Sekolah untuk periode 2015-2017. Dessy Arifianto menggantikan posisi Wahidin, S. Pd yang sebelumnya menjabat  sebagai ketua Komite. Kehadirannya bakal membawa angin segar bagi kemajuan MI Luqman Al Hakim. Terbukti dari statement pertama yang diucapkan Pak Dessy, yang merasa tak nyaman jika tak memberikan kontribusi lebih dari sekedar bayar uang sekolah.

“Komite nanti bareng yayasan akan bersinergi agar lebih baik lagi. Kalau bisa dievaluasi setiap 6 bulan sekali. Kalau memang dianggap nggak bisa kerja ya diganti,” ungkapnya.

Tiga kandidat yang sempat muncul dalam bursa pencalonan ketua komite adalah, Dessy Arifianto (PNS Pemkab Tegal), Muhammad Zarkoni (Dosen), dan Agus Kurniawan (Guru SMP 1 Slawi). Forum komite yang dihadiri oleh perwakilan komite kelas sepakat memilih Pak Dessy secara aklamasi dengan tetap memasukan dua kandidat lain dalam kepengurusan komite.

Ada peristiwa menarik saat penunjukkan ketua komite. Masing-masing kandidat saat memperkenalkan diri, mengungkapkan agar tidak usah terpilih, karena ada yang lebih pantas untuk menjabat posisi sebagai ketua komite. “Pak Dessy, lebih layak karena sudah meninggalkan dunia hitam,” ungkap Muhammad Zarkoni yang disambut gelak tawa peserta rapat. Tidak hanya itu, terpilihnya Pak Dessy juga mendapat dukungan penuh dari Drs. Daryono Yusuf, selaku Pembina Yayasan Ulin Nuha.

Kepala MI Luqman Al Hakim Wiyarso, M. PdI sangat berharap besar agar komite punya andil besar terhadap kemajuan sekolah. Ia mengungkapkan tentang peran komite sebagai pemberi pertimbangan, dukungan finansial, pemikiran tenaga, pengontrol, sekaligus mediator.

“Tujuan kita sama, yakni mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, salah satunya mendapat dukungan dari orang tua,” pungkasnya.

author
4 Responses
  1. author

    Ali Irfan4 years ago

    Selamat Pak Dessy. Semoga bisa turut memajukan sekolah dengan kontribusi nyata. Dan bisa membuat gebrakan untuk kemajuan sekolah.

    Reply
  2. author

    pawie4 years ago

    SELAMAT kepada Pak Dessy Arifiyanto, kami siap rapatkan barisan bangun sinergi antarkan anak-anak menjadi qurota a’yun dan MI luqman al Hakim menjadi sekolah harapan

    Reply
  3. author

    zarkhoni4 years ago

    Selamat untuk pak dessy, semoga Alloh memberikan kemudahan dalam menjalankan amanat sbg ketua komite sekolah utk kemajuan kita semua, kita semua siap membantu anda, salam

    Reply
    • author
      Author

      admin4 years ago

      Siip

      Reply

Leave a reply "Pak Dessy, Terpilih Secara Aklamasi sebagai Komite Sekolah"