20 Atlet MI Luqman Al Hakim Siap Berkompetisi

Eksis. 20 Atlet Siswa-siswi MI Luqman Al Hakim menjadi delegasi POPDA tingkat Kabupaten

MI Luqman Al Hakim tampil sebagai penyumbang atlet terbanyak dalam seleksi atlet POPDA Kecamatan Slawi yang diselenggarakan pada 26-29 Januari 2015 lalu. Seleksi tingkat kecamatan ini diikuti oleh seluruh atlet SD (Sekolah Dasar) yang ada di Kecamatan Slawi.

Masing-masing sekolah mengirimkan atlet terbaik untuk tiap lomba dari 12 cabang olahraga yang diperlombakan. Cabang olahraga yang dilombakan meliputi sepakbola, bola voli, sepak takraw, atletik, renang, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, pencak silat, karate, catur, dan senam lantai.

Dari hasil seleksi, atlet MI Luqman Al Hakim berada dalam urutan terbanyak untuk kategori penyumbang atlet. “Jumlah atlet yang lolos seleksi ada dua puluh, mereka menjadi tim atlet mewakili Kecamatan Slawi,” ungkap Tri Wibowo, S. Pd guru Olahraga MI Luqman Al Hakim.

MI Luqman Al Hakim berhasil memenangkan 2 atlet karate, 3 atlet tenis meja, 2 atlet bola voli, 2 atlet sepakbola, 3 atlet tenis lapangan, 3 atlet atletik, 2 atlet bulutangkis, 1 atlet catur.

Herwanto, mengatakan, mengikuti seleksi dengan penuh semangat, karena menerapkan sistem gugur, jika tidak memenuhi criteria dari tim seleksi akan dicoret. Tim seleksi ini diambil dari panitia POPDA tingkat Kecamatan Slawi. “Saya akui sportivitas mereka sangat tinggi, ketika tidak terpilih pun mereka terima dengan lapang dada,” ungkap Herwanto.

Kepala MI Luqman Al Hakim Wiyarso, M. PdI mengaku bangga atas terpilihnya para atlet.

Mereka yang terpilih akan mengikuti POPDA tingkat Kabupaten Tegal yang akan diselenggarakan pada 24-26 Februari 2015.

author
No Response

Leave a reply "20 Atlet MI Luqman Al Hakim Siap Berkompetisi"