Guru MI Luqman Al Hakim Beri Motivasi Kecerdasan Anak Di Hadapan Orang Tua dan Pendidik KB Al Mustaghfirin Ceria

Ali Irfan, trainer sekaligus praktisi pendidikan memaparkan pentingnya orang tua dan guru mengetahui potensi kecerdasan yang ada pada anak didiknya. “Setiap anak yang lahir di dunia ini memiliki potensi kecerdasan masing-masing. Tinggal bagaimana kita mengembangkan potensi yang sudah melekat pada anak, kemudian mengoptimalkannya,” ungkapnya pada kesempatan POMG (Pertemuan Orang Tua Murid dan Guru) yang diselenggarakan KB Al Mustaghfirin Ceria.

Foto Bersama segenap dewan guru dan orang tua KB Al Mustaghfirin Ceria dengan Ali Irfan (Tengah)

Ali menambahkan, ketika ada anak gagal belajar, sebenarnya bukan karena kesalahan anak. Menurutnya peristiwa itu mestinya menjadi pertanyaan renungan bagi para guru, apakah anak gagal belajar atau guru yang gagal mengajar?

“Seorang ilmuwan tak pernah menganggap hasil penemuannya sebagai produk gagal, meskipun hasilnya tidak sesuai harapan, tapi yang ia lakukan adalah membenahi prosesnya. Jadi ketika ada anak gagal belajar, yang perlu dievaluasi adalah proses bagaimana ketika ia belajar apakah gurunya sudah menerapkan metode yang tepat, orang tuanya sudah memberikan dukungan yang tepat,” jelas pendidik MI Luqman Al Hakim ini.

Ketua Yayasan Hayatul Maslahah Ahmad Anwar Khusaeri mengungkapkan acara POMG (Pertemuan Orang tua Murid dan Guru ini) bertujuan untuk meningkatkan wawasan orang tua dan guru tentang potensi kecerdasan anak. “Harapannya agar para orang tua dan guru mampu mengoptimalkan potensi kecerdasan anak yang sebenarnya sudah cerdas,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa acara seperti ini juga sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidik. “Kita tidak merasa puas dengan kualitas saat ini, tapi dengan menghadirkan para praktisi ini kualitas kita bisa lebih ditingkatkan,” ungkap Anwar yang punya mimpi besar menghadirkan pendidikan berkualitas dengan harga terjangkau.

Hal itu sudah ia buktikan dengan berdirinya KB Al Mustaghfirin Ceria. Sejak berdiri 2 tahun yang lalu, respon masyarakat sangat positif. Jumlah murid selalu mengalami peningkatan. Oleh karenanya saat ini pihak yayasan tengah mengusahakan pembangunan gedung baru untuk TK Al Mustaghfirin Ceria. Demi meningkatkan kualitas pendidikan ia tak segan-segan untuk belajar langsung dari sekolah-sekolah yang sudah maju, baik dengan cara mengadakan pelatihan, workshop, maupun study banding. []

author
One Response
  1. author

    raufa3 years ago

    Ali Irfan Trainer Nasional, Sukses Selalu!

    Reply

Leave a reply "Guru MI Luqman Al Hakim Beri Motivasi Kecerdasan Anak Di Hadapan Orang Tua dan Pendidik KB Al Mustaghfirin Ceria"