PASKIBRA MI Terpadu Luqman Al Hakim Bikin Merinding!

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di MI Terpadu Luqman Al Hakim berlangsung khidmat. Sekolah yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) rutin menyelenggararan upacara 17 Agustus untuk menanamkan jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme kepada murid-muridnya.

DSC_0548

Barisan pasukan pengibar bendera menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Bahkan derap kaki mereka melangkah membuat merinding merasakan aura perjuangan merah putih dikibarkan.

Elzadhiya Aisya Sabrina, salah satu petugas pengibar bendera merasa bangga, karena bisa turut ambil bagian mengibarkan merah putih. Ia mengaku sempat deg-degan karena ini pengalaman pertama menjadi barisan pasukan pengibar bendera, tapi kecemasan itu bisa diatasi saat teman-temannya sesama paskibra memberikan semangat sehingga menambah rasa percaya diri. Teman-temannya yang menjadi pasukan pengibar bendera antara adalah Sabrina Rahmasania, Amel, Asya, Syifa, Bela, Reina, Naura, dan Nia.

1Ia teringat akan perjuangan para pahlawan saat mempertahankan kemerdekaan. Perjuangan mengibarkan merah putih penuh dengan tetesan keringat dan darah. Ia mengaku sempat merinding saat merah putih dikerek di atas tiang bendera. Jauh lebih merinding manakala sang merah putih berkelebat menunjukkan kegagahannya. “Aku bangga jadi anak Indonesia,” ungkapnya.

Kepala MI Terpadu Luqman Al Hakim Wiyarso, M. PdI selaku pembina upacara menyampaikan kilasan sejarah perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah di Indonesia yang telah bercokol selama 3,5 abad lamanya. “Perjuangan mereka luar biasa, senjata modern hanya dilawan dengan bambu runcing,” ungkapnya. Menurutnya, kalau bukan karena semangat memiliki jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air, tentu kemerdekaan tidak terjadi.

“Kemerdekaan adalah prestasi yang layak disyukuri, dan diisi dengan giat belajar, bekerja, dan berdoa untuk kemajuan bangsa. PR besar kita adalah mempertahankan sang merah putih tetap di puncak,” pungkasnya. Merdeka!

author
5 Responses
  1. author

    Futicha Turisqoh3 years ago

    Bagus seragamnya.. Kalau ada videonya akan lebih bagus lagi

    Reply
  2. author

    Fathiyah Hanan3 years ago

    Siiip

    Reply
  3. author

    daryono alfaruqi3 years ago

    dengan seksama aq perhatikan saat mereka latihan, dan betul-betul mereka sangat memukau. aq seperti sedang menyaksikan paskibra setingkat SMA. Subhaanallooh….

    Reply
  4. author

    pawie3 years ago

    SELAMAT untuk team PASKIBRA MILUQMAN AL HAKIM ” RUAR BIASA” siap mengawal Dang Saka Merah Putih di Puncak

    Reply
  5. author

    Alfath Muhammad Azmi3 years ago

    Ngeeriii :3

    Reply

Leave a reply "PASKIBRA MI Terpadu Luqman Al Hakim Bikin Merinding!"