MI Terpadu Luqman Al Hakim Meriahkan Agustusan

Sabtu, 22 Agustus kemarin MI Terpadu Luqman Al Hakim meriah dengan suasana lomba. Lomba ini diselenggarakan oleh masing-masing kelas dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 70.

araf5

Event lomba yang diselenggarakan antara lain lomba menyambung ayat yang acak, memindahkan air ke dalam gelas plastik menggunakan telapak tangan, memindahkan bendera sesuai warna, balap karung, memindahkan kelereng dengan sendok, memasukkan pensil ke dalam botol, dan lomba makan kerupuk.

Ada yang spesial dari lomba makan kerupuk. Jika biasanya lomba ini diselenggarakan dengan makan sambil berdiri, di sekolah ini lomba makan kerupuk dilaksanakan sambil duduk. “Meskipun ini lomba , tapi kita tetap memperhatikan adab makan dan minum yang baik. Makan sambil berdiri tidak diajarkan di sekolah ini, jadi format lombanya kita ubah,” ungkap Waka Kesiswaan Ali Irfan.

Tidak hanya lomba antar siswa, lomba antar guru juga turut memeriahkan acara. Lomba pentung plastik dalam air dikombinasikan dengan lomba balap karung. Lomba ini dimulai dengan lomba balap karung sampai pada jarak tertentu, kemudian balik lagi, sampai titik tertentu untuk melepaskan karung dan diikat matanya. Kemudian meraba-raba mencari pentungan yang terbuat dari pelepah pisang.

Satu kata menggambarkan suasana sana hari itu adalah, meriah! (foto oleh Araf Hakim)

araf araf3 araf4  araf6 araf7 araf8 araf9 araf10 araf11

author
One Response
  1. author

    pawie3 years ago

    Selamat bernostalgia para asatid-asatidzah balap karung, pentung air, dll. Heboh …. meriah tetap SEMANGAT menyiapkan kader BANGSA yang siap berkompetisi dan berkolaborasi Bangun BANGSA Indonesia

    Reply

Leave a reply "MI Terpadu Luqman Al Hakim Meriahkan Agustusan"