Siswa MI Luqman Al Hakim Praktek Sedekah

1 comment 300 views

Miluqmanalhakim.com. Slawi, 26 Oktober 2015. Panas yang menyengat ditambah debu yang beterbangan menghalangi pandangan tidak menyurutkan semangat anak-anak kelas 5 MI Luqman Al Hakim Slawi berjalan menyusuri tepian sungai. Terlihat ditangan-tangan mereka bingkisan yang sudah dikemas rapi. Jembatan yang dibuat dari pohon palm pun mudah saja dilewati para siswa ini.

Ya mereka sedang menuju Pedukuhan Legok desa Kudaile Kecamatan Slawi. Pedukuhan ya ng dihuni oleh beberapa Keluarga yang kurang beruntung dan di bawah garis kemiskinan ini menjadi pilihan Ustad Amir selaku guru Fiqih untuk mengaplikasikan Kurtilas yakni KD 4.2 dimana siswa mempraktekan langsung cara berinfaq dan bersedekah.

Sampai di lokasi mereka disambut oleh warga yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak. Warga tampak bingung, tidak menyangka akan kedatangan rombongan yang terdiri dari 95 anak didampingi beberapa guru pendamping.

DSC_0019

“Semua bantuan yang diberikan murni dari anak-anak. Tidak dinilai besarannya tetapi penanaman karakter untuk berbagi. Selain itu anak-anak langsung menyaksikan kondisi keadaan rumah warga yang memprihatinkan” jelasnya.

Eko salah satu siswa yang ikut dalam rombongan merasa senang bisa membantu orang lain. Begitu juga dengan Zahra yang merasa kasihan melihat kondisi tempat memasak warga yang memakai tungku jaman kuno.

author
One Response
  1. author

    pawie3 years ago

    Revolusi kelas, belajar tanpa batas ruangan, semoga menginspirasi guru yang lain.
    BELAJAR MENJADI DERMAWAN
    Tangan diatas lebih baik daripada tangan di bawah (hadits)

    Reply

Leave a reply "Siswa MI Luqman Al Hakim Praktek Sedekah"