Sako Pramuka SIT Tegal Ikuti Kemah Nasional di Malang

Jatengupdate.com, SLAWI – Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Sako SIT) Kabupaten Tegal mengikuti ajang Kemah Ukhuwah Penggalang tingkat Nasional yang digelar di Bumi Perkemahan Roban Condro, Malang Jawa Timur tanggal 3-7 Nopember 2015. Ajang tersebut diikuti Pramuka Penggalang SIT se Nusantara dan perutusan dari negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand.
Pimpinan Kontingen Sako Pramuka SIT Kab. Tegal, Arif Rahman mengatakan, di ajang Kemah Ukhuwah Pramuka Penggalang / Kemnas ke-3, Sako Pramuka SIT Kabupaten Tegal mengirimkan 40 Pramuka Penggalang putra dan Putri dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) Kabupaten Tegal. “Kontingen Kabupaten Tegal diwakili 20 Penggalang MI IT Lukman Al Hakim dan 20 Penggalang SMP IT Lukman Al Hakim Slawi,” jelasnya.
Dijelaskan, ajang Kemnas 3 merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang. Perkemahan ini merupakan sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang spiritual, emosional, sosial, intelektual, fisik (Sesosif) baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.
 IMG-20151104-WA011
“Kemnas ke 3 ini untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang Taqwa, Tangguh, Tangkas dan Teguh serta untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber-Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya
Selain itu, Kemnas III juga bertujuan untuk meningkatkan karakter kemandirian, ketangguhan dan keterampilan, jiwa kepemimpinan, semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang dalam bingkai nilai-nilai ke Islaman serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Tri Satya dan Dasa Darma. “Kemnas ke-3 kali ini mengusung tema “Berbekal Taqwa meraih cita, menjalin ukhuwwah membangun bangsa,” imbuhnya.
Dalam ajang tersebut diisi beragam kegiatan diantaranya kegiatan bakti, edukasi, bela bela negara, halang rintang, wisata dan Scouting skill. “Untuk bakti diisi dengan bersih kampung, sedangkan kegiatan edukasi seperti pengenalan alutsista TNI dan sebagainya,” terang Bindamping Kontingen, Wiwit. (https://www.facebook.com/humas.kwarcab.tegal)
author
One Response
  1. author

    pawie3 years ago

    Semangat … !!! bangunkan karakter generasi Muda lewat pramuka

    Reply

Leave a reply "Sako Pramuka SIT Tegal Ikuti Kemah Nasional di Malang"