Atmosfer Berbeda saat Sholat Subuh Jamaah bersama Orang Tua Murid Kelas VI

Suasana berbeda terlihat di lingkungan Masjid Imam Syafei. Menjelang subuh, halaman masjid sudah dipenuhi banyak orang. Kendaraan terlihat memadati halaman masjid. Mereka tak lain adalah wali murid kelas 6 yang datang untuk melaksanakan shalat qiyamul lail dan subuh berjamaah.  Kegiatan ini merupakan agenda puncak salah satu rangkaian acara Mabit yang diselenggarakan MI Luqman Al Hakim.

Kegiatan Mabit plus ini menjadi rangkaian acara paling menggetarkan yang pernah dilakukan MI Terpadu Luqman Al Hakim dalam sejarah. Selain mendapat kesempatan shalat tahajud berjamaah, para peserta yang merupakan wali murid kelas 6 ini juga berkesempatan mendirikan shalat subuh berjamaah di masjid sekaligus kuliah subuh.

kuliah subuh araf

Ustad Khozin usai mengimami sholat subuh memberikan taushiyyah di hadapan siswa dan orang tua siswa saat kegiatan mabit dan subuh jamaah bersama ayah bunda MI Luqman Al Hakim (9/4)

Apresiasi positif juga turut dirasakan oleh orang tua murid kelas 6. Salah satunya dirasakan oleh Kasi Mapenda Kemenag H. Kasori. Ia merasakan atmosfer lain saat ikut qiyamul lail berjamaah bersama anak-anak dan orang tua murid yang lain. “Suasananya seperti hari raya, benar-benar merasakan atmosfer yang berbeda,” ungkap ayah Fakhriyati Ariqoh kelas 6C ini.

Waka Ke-IT-an Araf Hakim mengatakan Qiyamul lail  kali ini terlihat lebih khusuk, dan penuh pengharapan kepada Allah Swt. Semua peserta mabit, baik dari anak-anak, orang tua, dan guru memanjatkan doa dan harapan agar saat ujian nasional yang akan dihadapi nanti dimudahkan dan dijernihkan pikirannya saat mengerjakan.

Araf memaparkan kegiatan mabit dimulai dari pukul lima sore. “Mabit diawali dengan kegiatan murajaah hafalan, tilawah, shalat maghrib berjamaah, makan bersama, shalat isya, dan AMT (Achievement Motivation Training),” ujarnya.

Training Motivasi sendiri digagas untuk memberikan bekal kesiapan dan membongkar pola pikir sukses dengan pendekatan otak kanan. Mulai dari berani bermimpi dan menuliskan impian, mengafirmasi, menceritakan kepada orang-orang terdekat, dengan dibarengi ikhtiar sambil memantaskan diri.

Saat sesi ini, hampir seluruh anak-anak kelas 6 bertekad untuk belajar dengan sungguh-sungguh mendapatkan nilai terbaik untuk semua maple UN yang akan mereka hadapi Mei nanti. Insya Allah. 

author
One Response
  1. author

    Ustdh Oema2 years ago

    Moment indah nak…
    Ustdzah cinta kalian sepenuh hati

    Reply

Leave a reply "Atmosfer Berbeda saat Sholat Subuh Jamaah bersama Orang Tua Murid Kelas VI"