Sanlat MI Luqman Al Hakim, Hadirkan Alumni

No comment 409 views

Pertama kali dalam sejarah, Sanlat Ramadan MI Terpadu Luqman Al Hakim tahun ini melibatkan alumni dalam pelaksanaannya. Mereka tidak hanya terlibat sebagai fasilitator kegiatan, tetapi juga sekaligus sebagai motivator kepada adik-adik kelasnya.
“Alumni yang hadir  itu angkatan 6. Baru lulus SMA kemarin. Bahkan sebagian diantara mereka ada yang sudah diterima di ITB, UNDIP, dan UGM,” ungkap Waka Kesiswaan Ali Irfan, S.PdI.

DSC_0186

Araf Hakim memandu Talk Show bersama alumni MI Luqman Al Hakim yang dihadirkan sebagai fasilitator dan motivator pada Sanlat Ramadhan 1437H MI Luqman Al Hakim (10/6)

Pengalaman saat masih duduk di bangku madrasah ibtidaiyah dan liku-liku perjalanan saat masih menempuh studi saat SMP dan SMA pun menjadi cerita tersendiri yang dibeberkan dalam satu sesi Talkshow Bareng Alumni.  Di hadapan kurang lebih 400 peserta sanlat, mereka berbagi pengalaman dan motivasi.

Firdaus, mengisahkan perjalanannya begitu lulus SMP, dia langsung  terbang ke Gorontalo seorang diri untuk menempuh studi setelah mendapatkan beasiswa. Lewat jalur raport, sudah diterima di Institut Teknologi Bandung. Sementara Fadhil, menunjukkan kemampuan orasinya di hadapan peserta sanlat Ramadan. Dia pernah tampil sebagai juara pertama lomba pidato se- Jawa Barat. Saat ini Fadhil sudah diterima di Universitas Diponegoro.
Sedangkan Hasna, mengungkapkan niat sekaligus tekadnya untuk menjadi seorang hafidzah. Ia bahkan sudah mendaftar di sekolah khusus tahfidz yang memang dipersiapkan untuk mencetak penghafal Al Qur’an 30 Juz. Satu lagi Dhila bahkan sudah tercatat sebagai mahasiswa kedokteran Universitas Gajah Mada.

Kepala MI Terpadu Luqman Al Hakim Wiyarso, M. PdI mengungkapkan kebanggannya anak-anak didiknya telah tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang sarat dengan prestasi. Ini merupakan buah kerja keras para guru saat masih di bangku madrasah. “Ada sebuah ikatan yang kuat antara sekolah dengan mereka. Kehadiran menjadi sebuah bukti ikatan itu,” ungkapnya.

Selain agenda sanlat, kegiatan Ramadan ini juga dilengkapi dengan Bhakti Sosial. Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Harjasari, Kecataman Suradadi, Kabupaten Tegal pada hari Sabtu, 11 Juni 2016. Baksos sendiri kegiatannya meliputi pembagian sembako, pengobatan gratis,, dan bazaar pakaian pantas pakai yang dijual mulai dari harga seribu sampai tiga ribu rupiah.
“Alhamdulilah hasil penjualan bazaar mencapai dua juta empat puluh lima ribu rupiah. Semuanya disumbangkan ke mushola setempat,” ungkap Wiyarso.

author
No Response

Leave a reply "Sanlat MI Luqman Al Hakim, Hadirkan Alumni"