Family Gathering IV A MI Luqman Al Hakim Heboh

img-20161212-wa0019

Anak-anak IV A heboh memainkan salah satu game dalam kegiatan Family Gathering di OW Purin pada 11 Desember 2016

Alhamdulilllah… hore… hore… teriak anak-anak kelas IV A setelah menyelesaikan PAS (Penilaian Akhir Semester I) bahasa jawa. Setelah penantian panjang akhirnya tinggal besok saja Family Gathering di Purin. Agenda yang menjadi program kelas bersama komite kelas IV A akan dilaksanakan di OW Purwahamba Indah pada Ahad, 11 Desember 2016.

Sehari sebelum pelaksanaan group WhatsApp IV A ramai diskusi untuk persiapan esok dari mulai dresscode yang katanya kebesaran, kekecilan sampai persiapan makanan yang akan dibawa. Mama Rafif misalnya sudah promosi kalau besok dia akan membawa es buah dan kompor untuk goreng mpek-mpek dan mendoan. Mama Danis sudah sibuk dengan pudding dan sambal boled untuk dicocol krupuk. Mama Davin tidak mau kalah, ia akan menyiapkan nasi ponggol 115 bungkus, “Jam 5.30 harus sudah sampai dirumah mas Davin (kolam renang Hj. Muriyah)” demikian WA nya.

Ahad, 11 Desember 2016
Jam 3.30 pun saya bangun, saya sempatkan untuk bermunajat kepada Allah SWT semoga acara nanti bisa bejalan dengan lancar. Usai sholat saya buka HP, ternyata grup WA telah ramai kembali saling membangunkan, agar tidak telat berangkat. Usai sholat shubuh saya siap-siap ke rumah davin bersama Kholil anak bungsu saya. Tepat jam 6.30 saya tiba di rumah Davin. Anak-anak bersama ayah bundanya sudah ramai di halaman rumah Davin. Mobil-mobil  dan bus rombongan berjajar rapi. Sambil menunggu beberapa keluarga yang belum hadir, mamah davin mempersilahkan anak dan keluarganya untuk sarapan dahulu. Selesai memastikan semua sudah hadir kami pun siap-siap naik mobil dan bus menuju OW Purin.

img-20161212-wa0021

Usai kegiatan Family Gatheringdi OW Purin pada 11 Desember 2016 keluarga besar IV A Foto bersama.

Mulailah anak-anak satu persatu naik bis sembari menyapa handycam yang merkam mereka. Anak-anak pun duduk rapi di tempat duduk masing-masing, dan kami memulai perjalanan dengan berdoa bersama-sama. Usai berdoa, anak-anak memperkenalkan diri d idepan handycam yang dipegang om Teguh. Agar perjalanan semakin seru kita membuat video “mannequin challenge” yang sedang booming di social media. Tak terasa kita pun tiba di lokasi.

Sampai di lokasi kami disambut oleh mamah papa Fira dan mamah papa Rafif dan mamah Kinzany. Mereka sudah berangkat terlebih dahulu untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Anak-anak segera duduk rapi di karpet yang sudah disiapkan panitia sementara mamah-mamah menyajikan makanan yang telah dibawa.

Acara ini dibuka oleh mamah Nisa dan mamah Kumara selaku pembawa acara. Kegiatan diawali dengan tasmi juz 30 oleh anak-anak 4A. Setelah sambutan dari panitia dan wali kelas, giliran Ustad Daiman selaku kepala madrasah memberikan sambutan dan taushiyyah. Beliau sangat bersyukur dan bangga dengan kegiatan ini. Pesan beliau ukhuwah yang sudah terjalin kuat ini harus dipertahankan. “Harus sinergi antara orang tua murid dan guru dalam mendidik anak-anak” pungkasnya.

Anak-anak pun tidak sabar untuk segera berlari menuju ke bibir pantai untuk melakukan kegiatan selanjutnya yaitu “game”. Sebelum melakukan game, anak-anak beserta keluarga mereka membentuk lingkaran untuk melakukan peregangan. Game pertama dipandu oleh ayah Fira, game tersebut melatih konsentrasi para peserta family gathering ini. Mereka pun sangat antusias mengikuti perintah dari pemandu game. Game kedua yaitu teka-teki, siapa yang dapat menjawab akan mendapat hadiah. Mama Kirani satu di antara mama-mama yang beruntung mendapat hadiah. Game ular-ularan, memasukan air dalam paralon, dan bola ajaib dimainkan antusias dalam suasana penuh kekeluargaan.

Acara ditutup dengan membuat video mannequin challenge di tepian laut. Dengan berbagai gaya mereka mematung. Saya sangat bersyukur kegiatan ini sukses. Semoga suasana kekeluargaan ini langgeng sampai akhirat. (Arum)

author
One Response
  1. author

    muh mulyadi12 months ago

    Bravo anak2 kelas IVA, smg 10-15 th kdpn menjadi penerus yg berguna utk Agama, Bangsa, dan Keluarga..Amin…#menujugenerasiindonesiaemas.

    Reply

Leave a reply "Family Gathering IV A MI Luqman Al Hakim Heboh"