Bersepeda Siswa MI Luqman Al Hakim Kunjungi TTP

DSC_0512

Friska salah seorang siswa MI Luqman Al Hakim berbagi dengan teman dari MI Ikhsaniyah Durensawit saat kegiatan Gowes ke TTP

Jalanan Slawi Lebaksiu yang relatif naik tidak mengendurkan semangat siswa-siswi kelas 6A MI Luqman Al Hakim. Mereka terus gowes sepeda mereka. Rantai yang bolak-balik lepas bukan hambatan pada kegiatan gowes ke TPP Kabupaten Tegal Sabtu, 18 November kemarin. Jalur yang dipilih pun sangat cocok untuk para biker, dari sekolahan menuju Tegalandong, Jatimulya, Kesuben, Durensawit, dan Taman Teknologi Pertanian.

Taman Teknologi Pertanian yang terletak di Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu ini selain tempatnya yang sejuk juga sangat cocok sebagai tujuan PPL anak sekolah. Dengan kunjungan ini diharapkan menanamkan kecintaan anak-anak terhadap dunia pertanian yang sekarang kurang diminati anak muda.

Dalam kegiatan gowes ini anak-anak juga praktek materi Quran Hadits materi “Keutamaan Memberi”. Berbekal hadiah alat tulis mereka menyambangi MI Ihsaniyah Durensawit. Mereka disambut hangat siswa dan guru. Setelah bagi-bagi hadiah, mereka melanjutkan perjalanan menuju TPP yang lokasinya tidak jauh dari MI Ihsaniyah.

DSC_0571

Siswa Kelas 6 MI Luqman Al Hakim foto bersama Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Ibu Ir. Khofifah, MM pada kegiatan gowes ke TTP (18/9)

Rombongan sesampai di TTP disambut langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Ir. Khofifah, MM, kebetulan ada di lokasi (he he he). Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Eduwisata memang harus menjadi pilihan utama sekolah sekolah dalam memilih kegiatan di luar sekolah” ungkap beliau di sela-sela perbincangan dengan rombongan. Beliau juga menyampaikan TTP selain sebagai pusat inkubator untuk lahirnya pebisnis-pebisnis muda dalam bidang pertanian, TTP juga diharapkan bisa menjadi sarana untuk mentransfer teknologi pertanian.

DSC_0586

DSC_0569

 

author
No Response

Leave a reply "Bersepeda Siswa MI Luqman Al Hakim Kunjungi TTP"