MI Luqman Al Hakim Gelar Lomba Parcel

No comment 25 views

Dalam rangka syiar Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

Sekolah Islam Terpadu Madrasah Ibtidaiyah Luqman Al Hakim, Slawi, Kabupaten Tegal menyelenggarakan Gebyar Muharram MI Luqman Al Hakim.

Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam Gebyar Muharram yakni lomba parcel untuk anak yatim. Setiap kelas membuat minimal dua parcel untuk dilombakan. Semua bahan makanan dan minuman berasal dari siswa yang dikoordinasi oleh wali kelas.

Kepala MI Luqman Al Hakim, Daiman menyebutkan, lomba parcel untuk anak yatim merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun menyambut Tahun Baru Islam. Lomba ini mendapat sambutan baik dari siswa.

”Setiap kelas minimal mengumpulkan dua parcel untuk dilombakan. Tapi, prakteknya setiap kelas mengirim lebih dari dua parcel,” sebutnya, Sabtu (15/9) lalu pada acara Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim di Masjid Imam Syafii, yang ada di komplek sekolah tersebut. Daiman menyebutkan, tercatat parcel yang dikumpulkan mencapai 144 buah.

Selain parcel, secara sukarela, siswa juga mengumpulkan santunan berupa uang untuk diberikan kepada anak yatim. ”Selain 144 parcel, juga terkumpul dana santunan sejumlah Rp 35.595.000,” ungkapnya. Parcel dan uang selanjutnya diserahkan kepada anak yatim pada acara Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim yang berlangsung Sabtu (15/9) pukul 08.00 -10.00.

Santunan diberikan kepada anak yatim yang tinggal di lingkungan sekolah, Kecamatan Slawi, Adiwerna, Dukuhwaru, hingga Tarub. Mereka diundang ke sekolah tersebut, untuk menerima parcel dan uang santunan secara langsung. Tabligh Akbar dihadiri oleh Ketua Yayasan Ulinuha Agus Kharir, Camat Slawi Elliya Hidayah dan sejumlah wali santri.

Pada acara itu, Ustad Teguh Rusyanto menyampaikan tausiyah tentang keutamaan memelihara/memuliakan anak yatim. Camat Slawi, Elliya Hidayah dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan MI Luqman Al Hakim. Diharapkan, kegiatan positif ini dapat menjadi contoh bagi lembaga lain. Acara itu juga dimeriahkan penampilan kesenian hadrah dan nasyid siswa kelas 6. (sumber : suara medeka)

author
No Response

Leave a reply "MI Luqman Al Hakim Gelar Lomba Parcel"