Siswa MI Luqman Al Hakim Slawi Raih The Best Five Tingkat Jateng dan Cirebon

Lana Saiful Aqil, siswa kelas VI Sekolah Islam Terpadu MI Luqman Al Hakim mengukir prestasi membanggakan baru-baru ini. Ia keluar sebagai the best five dalam ajang Pancasakti Mathematic Competition yang dihelat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Universitas Pancasakti Tegal (16/2) kemarin . Laga tersebut diikuti oleh 103 ssiwa SD/MI yang berbakat di bidang Matematika se-Jateng dan Cirebon.

Dalam ajang tersebut Iful berhasil meraih juara pertama untuk tingkat Tegal, Brebes, dan Cirebon.  Sementara saat berlaga di level Propinsi di ajang yang sama, ia harus puas pada urutan keempat. “Ini prestasi yang patut kita syukuri,” ungkap guru pengampu ekstra kurikuler Math Club Anita Tryastuti, S. Si

Ia menambahkan kegiataan pembinaan materi soal-soal olimpiade matematika memang bukan suatu agenda dadakan. Di Math Club setiap pekan kami mengadakan pembinaan kepada siswa-siswi yang memiliki motivasi tinggi belajar matematika,” tambahnya.

Setelah mealalui seleksi yang ketat, MI Luqman Al Hakim mengirimkan 4 siswa yang diikutkan dalam ajang tersebut. Mereka adalah Lana Saiful kelas VIA, Shofa Rahmah kelas VA, Khusnun Nazila Faozan kelas VC dan Mu’tazamullah Al Faris kelas VB.

“Semangat siswa yang luar biasa menjadi motivasi besar bagi saya selaku pembina Math Club. Dukungan dari orang tua juga memacu sekolah untuk berupaya semaksimal mungkin melejitkan potensi siswa,” ujar Anita.

Kepala MI Luqman Al Hakim Wiyarso, M. PdI mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih anak didiknya, Lana Saiful Aqil. Prestasi ini sekaligus menunjukkan bahwa madrasah ternyata  mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain. “Pernah ada yang bilang kalau Madrasah jangan hanya berprestasi di mata pelajaran Agama saja, dan prestasi ini telah menjawab pertanyaan itu,” ungkapnya.

Namun demikian, prestasi ini perlu dijadikan sebagai semangat guru dan anak-anak untuk belajar lebih giat lagi, karena tantangan ke depan akan selalu ada. “Jadikan ini sebagai pemompa semangat, teruslah memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

author
6 Responses
  1. author

    daiman5 years ago

    Subhanallah… hebat

    Reply
  2. author

    Ali Irfan5 years ago

    Iful, Iful emang otaknya Full. Luar biasa. selamat atas prestasi yang kamu raih ya full.

    Reply
  3. author

    WIGI HAMDANI5 years ago

    Saya salut dengan Lana Syaiful Aqil,Dari awal Saya menjagokan Dia, babak 1,2, dan 3 terlihat optimis mengerjakan soal-soal. Selamat sudah menjadi juara harapan 1, dan ditunggu tahun depan untuk tingkat SMP. :)*Panitia PMC VI 🙂

    Reply
  4. author

    Alfath Muhammad Azmi5 years ago

    Alhamdulillah Bisa Mas ipul bisa Juara, walaupun juara harapan 1, Yg penting Membanggakan sekolah 🙂

    Reply
  5. author

    Ekyasa Mahardika5 years ago

    seeuatu deh iful

    Reply
  6. author

    Syifa Zainnada4 years ago

    Sekolahku hebat!My School Is The Bes

    Reply

Leave a reply "Siswa MI Luqman Al Hakim Slawi Raih The Best Five Tingkat Jateng dan Cirebon"