Kelas IV A, Bikin Proyek Produksi Telor Asin

9 comments 235 views

Tangan Fina belepotan penuh adonan remukan batu bata, abu gosok, dan garam krosok. Di tangannya ia memegang sebutir telur bebek yang telah dibaluri adonan. Fina adalah satu dari 33 anak-anak kelas IV A yang saat itu tengah sibuk membuat proyek pembuatan telor asin, pada Jumat (11/4).

Anak-anak IV A saat itu terlihat sangat sibuk dengan proyek masing-masing. Tiap anak membuat 2 telor asin. Rencananya satu dari hasil proyek itu akan diberikan kepada orang tua dan satunya lagi buat sekolah.

Guru Kelas IV Arie Iswanti mengungkapkan kegiatan proyek ini digagas dalam rangka penerapan Teknologi Produksi, pada pelajaran IPS. “Anak-anak bisa merasakan langsung bagaimana proses produksi berlangsung,” ungkapnya. Jika masing-masing anak membuat dua, maka akan ada 66 butir telor asin.

Amel merasa sangat senang saat membuat telor asin. “Ternyata bikin telor asin itu mudah, seru, juga asyik.” Ia sudah nggak sabar menunggu 15 hari  lagi sampai karyanya jadi. “Sudah nggak sabar untuk menikmati telor asin buatan sendiri,” kata Amel.

author
9 Responses
  1. author

    afra4 years ago

    Keren,coba 1 anak bw 1 kg.

    Reply
  2. author

    Ali Irfan4 years ago

    Satu kilo? bisa jadi saingan Brebes dong… Hahahhaa…

    Reply
  3. author

    humam4 years ago

    kalo bawanya satu kg aq juga dibagi ya….

    Reply
  4. author

    humam4 years ago

    kalo mau jadi saingan brebes,sekalian aja bawa 1kw/orang!

    Reply
  5. author

    humam4 years ago

    sekalian aja bawa 1kw/orang!

    Reply
  6. author

    Ustadz w4 years ago

    ustadz do’ain kalian pada jadi pengusaha telor semua biar seluruh dunia makan telor asin kalian, duitnya pasti buanyaaak banget. sayang ustdz belum cicipi telornya.

    Reply
  7. author

    Mona4 years ago

    itu tangannya ga tempelan??? kan udah kelas empat

    Reply
  8. author

    satria abimanyu4 years ago

    kelas 4a adalah kelasku namaku abim bagus sekali

    Reply
  9. author

    rizal aji4 years ago

    wa,,,,,,,abim gaya nemen

    Reply

Leave a reply "Kelas IV A, Bikin Proyek Produksi Telor Asin"