Aksi Peduli Palestina MI Luqman Al Hakim

7 comments 209 views

Boleh jadi saat ini umat Muslim di Indonesia, nyaman-nyaman saja melaksanakan ibadah puasa. Buka puasa bersama keluarga, kerabat, dan relasi dengan penuh kehangatan. Di malam hari, ada beberapa orang yang asyik menyalakan kembang api, sehingga langit yang gelap berubah  menjadi cerah oleh percikan nyala kembang api.

araf_hakimKondisi jauh berbeda dengan yang dialami saudara-saudara kita di Palestina. Serangan keji Israel terhadap Gaza membuat suasana Ramadhan di Palestina mencekam. Serangan udara telah menewaskan setidaknya 130 warga Palestina, termasuk diantaranya wanita dan anak-anak tak berdosa. Gaza pun lumpuh, gedung-gedung hancur, luluh lantak dibombardir serangan udara Israel.

Aksi itu pun memantik aksi solidaritas Muslim dunia yang  mengutuk penyerangan Israel terhadap Palestina. Di Indonesia sendiri mewujudkan gerakan solidaritas berupa aksi penggalangan dana seperti yang dilakukan oleh KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina), BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia), ACT (Aksi Cepat Tanggap), dan ormas-ormas lain termasuk diantaranya adalah JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu)

Peristiwa  yang menimpa Palestina pun menggerakan seluruh keluarga besar Sekolah Islam Terpadu MI Luqman Al Hakim. Sebagai wujud solidaritas kepedulian Palestina, sekolah ini melakukan asksi penggalangan dana. Acara  ini dilakukan oleh siswa-siswi MI Luqman Al Hakim yang menggalang dana untuk Palestina.

Kepala Madrasah Wiyarso, M. PdI mengungkapkan gagasan ini murni dari bentuk solidaritas kita sebagai sesama Muslim. Jika tidak bisa membantu ke Palestina, bentuk kepedulian bisa dengan melakukan aksi penggalangan dana. Hari pertama aksi solidaritas berhasil mengumpulkan sebesar Rp. 3.539.300. acara penggalangan dana berlanjut pada kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan  yang dilaksanakan Rabu (17/7). “Alhamdulilah di waktu yang sangat terbatas kita bisa memanfaatkan momen untuk penggalangan Palestina,”  ungkap Wiyarso.

author
7 Responses
  1. author

    Ustad Subur4 years ago

    Semoga bisa membantu saudara-saudara kita di Gaza.

    Reply
  2. author

    Sutowijoyo4 years ago

    Kita doakan semoga tabah saudara-saudara kita di Palestina. Dan Israel segera musnah dari muka bumi ini.

    Reply
  3. author

    rizal aji m4 years ago

    amiin

    Reply
  4. author

    Ali Irfan4 years ago

    Ayo, optimalkan penggalangan dana untuk Gaza! Inshaa Allah ada pula aksi serupa nanti tanggal 20 Juli di Taman Budaya Tegal, mulai pukul 08-12. dalam acara konser amal, yang akan dihadiri Grup Nasiyid Ruhul Jadid. Recommended!

    Reply
  5. author

    irma yuniati4 years ago

    amiiin smg bantuan ini bermanfaat buat saudara2kita di palestina…

    Reply
  6. author

    Ora Ndue Aran4 years ago

    aamiin

    Reply
    • author
      Author

      admin4 years ago

      Al Fath?

      Reply

Leave a reply "Aksi Peduli Palestina MI Luqman Al Hakim"