Serunya Hari Pertama Masuk Sekolah!

1 comment 176 views

DSC_0102

Orang tua bisa bernafas lega, karena libur panjang telah usai. Libur yang mulai sebelum Ramadan dan berlanjut libur lebaran ternyata menimbulkan titik jenuh yang begitu mendalam. Buktinya, terlihat jelas di hari pertama masuk sekolah. Wajah anak-anak terlihat ceria karena bisa mengekspresikan kerinduan bertemu suasana sekolah yang penuh kehangatan.

Tanggal 27 Juli 2015 kemarin memang paling ditunggu-tunggu. Apalagi di tahun ajaran baru. DSC_0174Sebagai guru, pastinya sudah menyiapkan kesan pertama agar seru, bahkan penuh haru. Para orang tua dan siswa pun sudah menyiapkan jauh-jauh haru, eh, hari. Mulai dari buku-buku, seragam baru, kelas baru, dan juga wali kelas baru. Hari-hari di sekolah memang momen paling berkesan. Di sekolah inilah yang mereka lebih banyak menghabiskan waktu bermain dan belajar.

Agenda pertama yang masih dalam Bulan Syawal, diisi dengan kegiatan halal bi halal. Semua warga sekolah bersalam-salaman, saling memohon maaf atas segala khilaf yang telah dilakukan. Begitu bersalaman sehingga leburlah semua salah, dan gugurlah semua dosa, dan tahun ajaran baru diawali dengan hati yang bersih, dan semangat yang membara untuk mengukir sejarah.

DSC_0155

Hari pertama masuk sekolah juga hadir wajah-wajah baru! Mereka adalah anak-anak kelas satu yang telah berkesempatan menjadi keluarga besar MI Terpadu Luqman Al Hakim. Didampingi ayah atau ibunya, mereka mengkiuti serangkaian kegiatan masa pekan taaruf (MAPETA), satu kegiatan untuk pengenalan seluruh warga dan lingkungan sekolah.

DSC_0208Acara Mapeta ini diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti mengenal lingkungan sekolah, nonton film, ice breaking, lomba mewarnai, senam bersama dan game-game interaktif.

Salah satu momen tak terlupakan bagi anak-anak adalah saat sesi ice breaking yang dipandu oleh Ustad Araf Hakim yang memanda aneka permainan otak kanan, seperti tebak-tebakan, senam otak, dan chicken dance.

Disinilah puncak keseruan anak-anak baru karena mereka terlihat kompak meniru gerakan instructor, dari yang semula gerakannya cepat, normal, lambat bahkan gerakan super cepat. Suasana semakin kocak karena ekspresi lucu yang terekspresikan dari wajah ustad Araf Hakim yang begitu ekspresif memainkan perannya sebagai insturktur chicken dance!

author
One Response
  1. author

    raufa3 years ago

    Mantap….

    Reply

Leave a reply "Serunya Hari Pertama Masuk Sekolah!"